Khasiat dan Manfaat Pete Cina Bagi Kesehatan yang Jarang Kita Ketahui

9 Nov 2015

Petai Cina atau dapat juga kita panggil dengan sebutan lamtoro adalah tanaman awalnya tumbuh dan berasal dari Meksiko dan Amerika tengah. Tanaman ini gampang sekali tumbuh sampai sekarang sudah menyebar ke pelbagai belahan negri yang ada di dunia. Lamtoro ini biasanya juga diketahui sebagai peneduh dari tanaman kopi, penghasil kayu bakar, dan juga sumber pakan ternak. Selain itu juga kerap dimanfaatkan sebagai penghijauan lahan atau untuk mencegah erosi.

manfaat pete

Khasiat dan Manfaat Pete Cina Bagi Kesehatan yang Jarang Kita Ketahui

Petai cina atau lamtoro ini amat menarik untuk sama-sama kita ketahui manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Umumnya petai biasa yang kita kenal itu berukuran besar, namun untuk petai cina cenderung memiliki ukuran yang lebih kecil. Meski berbeda jauh dari segi ukuran untuk urusan khasiatnya bagi kesehatan Petai Cina juga tak bisa kita sepelekan.
di beberapa negara pohon petai cina ini dimanfaatkan sebagai tanaman obat yang bisa menyembuhkan macam-macam penyakit. Hal ini berlandaskan informasi yang dilansir dari situs Stylecraze.com, berikut manfaat pete bagi kesehatan:

1. Penyakit Psioriasis adalah penyakit kulit yang menjamur keseluruh bagian tubuh. Petai cina bisa dibilang mampu menghilangkan rasa gatal, kemerahan, kasar, kering pada kulit dengan ampuh. Kamu hanya perlu  menghaluskan petai cina lalu dibalurkan kebagian kulit yang bermasalah atau dapat kamu makan secara langsung.

2. Kandangungan pada Kulit pohon petai terdapat analgesik atau penghilang nyeri. Petai cina ditumbuk untuk diminum supaya dapat mengusir nyeri otot atau kram ketika menstruasi.

3. Jika kamu memiliki anak yang menderita cacingan, bujuk ia untuk mengonsumsi petai cina karna ini juga mampu menyembuhkan penyakit ini. Cacing gelang dan cacing cincin bisa dinetralisir dengan mudah.

4. Petai cina mempunyai enzim alami yang merangsang kolagen-kolagen dalam sel kulit sehingga mencegah kulit terlihat kusam, kering, serta keriput. Petai cina juga dapat memberi asupan nutrisi yang membuat kulit selalu lembab.

5. Biji petai cina juga bisa menangkal radikal bebas atau meminimalisir resiko serangan kanker. kamu bisa mengonsumsi secara langsung atau dibuat menjadi sayur yang menyehatkan.

Sehat tidak berati harus selalu mahal, asal kamu mau mencari tahu manfaat tumbuhan yang ada di sekitar lebih detail dan mendalam tentu ini bisa menjadi solusi yang murah dan mudah untuk kesehatan tubuh kita.

Nah, kini kamu sudah pahamkan apa manfaat dan khasiat dari petai cina atau lamtoro itu. Jika dahulu kebanyakan dari kita mengenal sayuran ini sebagai makan ternak, dan ternyata kini kita telah mengetahuinya bahwa Petai cina atau lamtoro itu juga sangat berkhasiat bagi tubuh kita agar semakin sehat.


TAGS pete cina manfaat pete


-

Author

Follow Me